Minggu, 22 September 2013

Yonif 134/Ts Melaksanakan Pam Pulau Terluar Nipah Mendapat Kunjungan Dari Sesko TNI

Prajurit Yonif 134/TS yang melaksanakan Pengamanan Pulau Nipah mendapat kunjungan dar iSesko TNI, dibawah pimpinan Komandan SESKO TNI Marsekal Madya TNI Ismono beserta rombongan siswa SESKO TNI. Sabtu (14/9)

Pulau Nipah merupakan bagian dari gugusan pulau Batam-Rempang-Galang (BARELANG), khususnya Pulau Pemping, Pulau Kelapa Jerih, dan Pulau Bulan. Secara geografis Pulau Nipah sangat strategis terletak di antara Selat Philip dan Selat utama yang berbatasan langsung dengan Singapura. Hal ini menjadikan posisi Pulau Nipah memiliki nilai strategis bagi kedaulatan Indonesia karena merupakan pulau terluar yang berada di perbatasan antara Indonesia dan Singapura.

Salah satu Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara KesatuanRepublik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi Pulau Nipah serta personil TNI yang melaksanakan pengamanan Pulau terluar yang berada di wilayah kepulauan Riau berbatasan langsung dengan negara Singapura sebagai bahan pelajaran dari siswa SESKO TNI.

Kunjungan SESKO TNI kepulau Nipah tersebut mendapat sambutan hangat dari personil Yonif 134/TS dan personil TNI–AL (Marinir) yang melaksanakan pengamanan di Pulau Nipah. (Penrem 033/ Dispenad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar