Selasa, 24 September 2013

Latma Wirra Jaya Ausindo 2013 Resmi Ditutup



Kasdam Jaya Brigjen TNI Agung Risdianto, MDA mewakili Pangdam Jaya didampingi Chief of Staff of Australia Force Command Brigadier General Christ Field pada pukul 15.05 Wib secara resmi menutup Latihan Bersama (Latma) “Wirra Jaya Ausindo” (Australia-Indonesia) tahun 2013, bertempat di lapangan Mako IPSC/PMPP TNI, Sentul, Bogor, Senin (23/09).  Penutupan latihan secara resmi ditandai dengan pelepasan tanda pengenal  dilanjutkan dengan pemasangan PIN kepada perwakilan peserta.
Dalam amanat Pangdam Jaya yang dibacakan Kasdam Jaya mengatakan, semua materi yang telah didapatkan selama latihan, diharapakan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan bidang kemiliteran, baik perorangan maupun tingkat satuan,  untuk itu harus dipelihara dan dilatihkan secara rutin, bertahap, bertingkat dan berlanjut guna mendukung tugas pokok. 
Kepada Prajurit AD Australia, Pangdam berharap pengalaman latihan kali ini selayaknya dapat menjadi sarana untuk menjalin kedekatan dengan Prajurit TNI AD, serta lebih dapat mengenal bangsa Indonesia, kita berharap latihan bersama antara TNI AD dan AD Australia harus dapat lebih diintensifkan di masa mendatang.
Dalam rangka  membangun persahabatan diantara  peserta Latma Wirra Jaya Ausindo tahun 2013, seusai acara penutupan latihan, kegiatan dilanjutkan dengan olah raga bersama dan dilanjutkan dengan malam budaya dengan menampilkan kebudayaan khas masing-masing negara yang diperagakan oleh para prajurit peserta latihan.
Sementara itu pada kesempatan berbeda sebelum penutupan latihan pada pukul 09.00 Wib, Pangdam Jaya Mayjen TNI E. Hudawi Lubis didampingi pejabat teras Kodam Jaya, berkesempatan meninjau puncak latihan berupa aplikasi perang kota yang diperagakan oleh Prajurit Yonif 202 Mekanis/Tajimalela dan Tentara dari Batalyon 1 Brigade 5 Infantri Darwin Australia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar