Sabtu, 28 September 2013

Presiden puas dengan persiapan KTT APEC



Sejumlah prajurit Detasemen Anti Teror Kopaska melakukan patroli di perairan Nusa Dua menjelang KTT APEC 2013, Nusa Dua, Bali, Jumat (27/9). Sedikitnya 15 kapal perang telah merapat dan bersiaga di perairan Bali untuk menjaga keamanan dan kelancaran even internasional itu.

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan kepuasannya atas persiapan penyelenggaraan KTT APEC pada Oktober setelah meninjau sarana pada awal pekan ini, kata juru bicara presiden Julian aldrin Pasha.


"Beliau telah meninjau langsung persiapan APEC nanti, secara keseluruhan cukup puas ya, pak presiden secara keseluruhan sangat puas dengan persiapannya," kata Julian di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Jumat.


Julian mengatakan saat ini Presiden fokus pada substansi pertemuan terkait hal-hal yang akan dibahas dalam pertemuan para pemimpin kekuatan ekonomi Asia Paifik tersebut.


"Tentu ada beberapa hal yang menjadi fokus utama beliau saat ini, secara substansi , bahan-bahan yang nanti akan disampaikan dan dibahas dan didiskusikan dalam KTT APEC," katanya.


Julian mengatakan Presiden melihat sarana jalan tol dan bandara telah siap untuk mendukung perhelatan internasional tersebut, meski ada beberapa hal yang harus dirapihkan.


"Sudah siap dan diresmikan, bandara dan tol sudah ready lah, mungkin ada beberapa hal yang masih dikerjakan tapi masih ada sedikit waktu untuk diselesaikan," katanya.


Presiden Yudhoyono pada Senin (23/9) meresmikan jalan tol Bali Mandara yang menghubungkan Benoa, Nusa Dua dan kawasan Ngurah Rai. 


Jalan tol yang memiliki panjang 10 km itu nantinya akan menjadi salah satu sarana pendukung penyelenggaraan APEC Oktober mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar