Minggu, 22 September 2013

Latihan Kamhanlan

LANUD SUPADIO (20/9),- Bertempat di apron Lanud Supadio, Rabu (18/9), tidak kurang dari 100 orang personil Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 ikut serta dalam Latihan Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan) di Lanud Supadio. Latihan ini rutin dilaksanakan dimulai pagi hingga siang hari dan setiap anggota dipersenjatai dengan senjata SS-1 buatan Pindad.

Sebelum latihan dimulai para anggota diberikan arahan dan skenario latihan oleh para pelatih dari anggota Batalyon 465 Paskhas Brajamusti. Bagaimana manuver terbaik selama pertempuran di medan terbuka juga refreshing dalam penggunaan senjata mulai dari tata cara lepas magazen, kosongkan senjata dan bongkar pasang senjata menjadi menu latihan kali ini.

Menurut Kasi Kamhanlan Lanud Supadio, latihan ini bertujuan untuk memantapkan personil Lanud Supadio dalam memelihara dan meningkatkan ketrampilan dalam mendukung pengamanan wilayah Pangkalan TNI AU Supadio terutama dalam pengamanan obyek-obyek vital yang ada di Lanud Supadio.

Selain itu, latihan ini juga untuk mengingatkan kembali pelaksanaan Protap dalam menanggulangi bahaya serangan musuh yang datang secara tiba-tiba, dan tentunya dapat mengancam keamanan dan pertahanan Pangkalan TNI AU Supadio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar