Senin, 23 September 2013

Penggagalan TKI Oleh Satgas Pamtas Yonif 403/Wp


Pos Kout yang berada di bawah pimpinan Wadan Satgas Pamtas Yonif 403/WP di dusun Pemodis desa Thang Raya kecamatan Beduawai Kabupaten Sanggau kembali berhasil menggagalkan upaya-upaya dari para calon TKI yang terindikasi ilegal melewati pintu batas wilayah negara RI.
Penggagalan ini bermula dari informasi masyarakat yang menyampaikan bahwa maraknya TKI yang akan bekerja ke luar negeri tanpa dilengkapi dokumen resmi. Dari informasi ini, Satgas Pamtas Yonif 403/WP terus mengembangkan informasi di lapangan.
Malam dini hari, Sabtu, 14/9/13 dibawah pimpinan Serka Adi berhasil menggagalkan upaya pelolosan dari para calon TKI yang terindikasi ilegal. Operasi rutin selama 1 x 24 jam berhasil dengan mengamankan 1 unit mobil minibus warna silver metalik  Nopol B 7415 BDA yang dikemudikan oleh saudara Urip warga Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, dalam minibus tersebut, diketemukan sebanyak 17 orang calon TKI yang terindikasi illegal.
Pakum Satgas Pamtas Yonif 403/WP menjelaskan bahwa, ke tujuh belas calon TKI yang terindikasi illegal ini ada yang berasal dari Jawa Tengah sebanyak 14 orang, dari Jawa Timur 1 orang dan dari Provinsi Lampung sebanyak 2 orang dengan tujuan semuanya ingin mencari kerja ke luar negeri. http://www.tniad.mil.id/index.php/penugasan/dalam-negeri/pamtas-kalimantan-2/penggagalan-tki-oleh-satgas-pamtas-yonif-403-wp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar