Jumat, 21 Maret 2014

Prajurit Indonesia Berpartisipasi Dalam Serah Terima Jabatan Force Commander MINUSTAH

Prajurit Indonesia Berpartisipasi Dalam Serah Terima Jabatan Force Commander MINUSTAH
Force Commander yang merupakan pucuk pimpinan  tertinggi seluruh kontingen Militer yang tergabung dalam MINUSTAH (United Nations Stabilization Mission In Haiti), melakukan serah terima jabatan. Letnan Jenderal Edson Leal Puyol yang telah menjabat sebagai Force Commander MINUSTAH di Haiti selama lebih kurang 1 tahun, pada beberapa waktu lalu menyerahkan komando pimpinannya kepada penggantinya Letnan Jendral Jose Luiz Jaborandy Junior, bertempat di Markas Brasil Batalyon di Charlie Camp, Port au Prince.
Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XXXII-C/Minustah Haiti yang merupakan kontingen militer wakil Indonesia, turut berpartisipasi dalam Upacara baik parade maupun defile yang diikuti oleh 20 Negara yang tergabung di dalam misi MINUSTAH.
Dalam sambutannya mewakili SRSG (Special Representative of Secretary General) Sandra Honore, Deputy SRSG Carl Alexandre dan juga dalam sambutan terakhir Force Commander Lt. Gen Edson Leal Pujol, kedua pejabat tersebut saling memberikan pujian serta ucapan terima kasih, apresiasi yang tinggi atas kerjasama yang telah diberikan baik kepada komponen sipil maupun komponen militer yang tergabung dalam misi pemulihan stabilitas di Haiti Pasca Gempa pada tahun 2010 lalu. Diharapkan seluruh komponen tetap memelihara kerjasama dan kordinasi yang erat, saling bahu membahu untuk kemanuasiaan yang selama ini telah ditunjukkan dengan baik oleh seluruh individu yang tergabung dalam MINUSTAH.
Dalam acara ramah tamah, ditampilkan pagelaran kesenian oleh beberapa perwakilan kontingen serta menampilkan kuliner dari berbagai Kontingen termasuk Kontingen Militer Indonesia yang menampilkan beberapa jenis jajanan pasar karya dan kreasi para prajurit seperti diantaranya lemper, bakwan, kue lapis, kelepon yang begitu diminati oleh para tamu hadirin. Kuliner khas Indonesia tersebut disajikan dengan sentuhan keramahtamahan Indonesia yang ditampilkan beberapa prajurit dengan berpakaian tradisional khas Indonesia.

TNI. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar