Jam Digital

Senin, 24 Maret 2014

APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN VVIP KUNJUNGAN PRESIDEN RI


PEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN VVIP KUNJUNGAN PRESIDEN RI

Dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ke wilayah Provinsi Bali, Kodam IX/Udayana menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP pada Sabtu, (22/3) bertempat di Lapangan Makorem 163/Wira Satya.
Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya selaku Inspektur Upacara menyampaikan, kunjungan Kerja Presiden RI kali ini adalah dalam rangka “ Silaturahmi dengan Keluarga Pahlawan Provinsi Bali dan penobatan sebagai warga kehormatan Desa Adat Tampaksiring Gianyar, kedua kegiatan ini dengan tujuan untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi dan menyama beraya dengan keluarga besar Pahlawan Bali dan warga Desa Adat Tampaksiring. Disamping itu kunjungan ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian yang begitu besar dari pemerintah kepada para Keluarga Besar Pahlawan Bali maupun masyarakat Desa Pakraman/Desa Adat Tampaksiring. Bagaimanapun juga bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Pernyataan ini memang benar adanya karena tanpa jasa para pahlawan maka kita tidak akan pernah meraih kemerdekaan.
Kedua kegiatan ini  harus dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, karena  itu  pengamanannya harus ekstra ketat karena situasi saat ini tidak seperti biasanya, dimana saat ini sedang berlangsung tahapan kampanye Pemilu Legislatif tahun 2014. Jangan sampai kunjungan Bapak Presiden dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu sehingga menimbulkan situasi yang tidak kondusif, inilah yang harus menjadikan perhatian kita semua. Untuk itu Pangdam memberikan penekanan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan ini agar benar-benar memahami dan menguasai Prosedur Tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, pegang teguh disiplin, pamahami rantai Komando dengan baik, cegah terjadinya kelengahan, jangan ragu-ragu  dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait , cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas. Demikian tegas Pangdam. Apel gelar kesiapan pengamanan ini dihadiri oleh Kapolda Bali, Pejabat utama Kodam IX/Udayana, Lanal Denpasar, Lanud Ngurah Rai, pejabat utama Polda Bali dan sejumlah undangan lainnya.
 
Demikian Pendam IX/Udayana.