Minggu, 17 November 2013

Ibu Negara Serahkan Bantuan Baju Seragam Sekolah Kepada Siswa SD Melalui Satgas Pamtas di Perbatasan

403-Seragam pramuka 1a Nanga Badau (7/11). Kompi A Satgas Pamtas Yonif 403/WP di Kab. Kapuas Hulu serahkan bantuan kepada siswa SD berupa baju seragam pramuka. Sebanyak 125 stel baju seragam tersebut di berikan langsung kepada siswa dengan didampingin oleh kepala sekolah dan guru dari masing-masing anak SD. Baju seragam pramuka ini merupakan bantuan langsung dari ibu negara Ibu Ani Yudhoyono melalui Satgas Pamtas Yonif 403/WP.
  Dansatgas Pamtas Letkol Inf Renal Aprindo Sinaga menjelaskan bahwa baju seragam ini merupakan bantuan langsung yang dikirimkan oleh ibu negara ke Yonif 403/WP sebelum berangkat penugasan. Jelasnya, seragam ini merupakan wujud tali asih dan perhatian yang besar dari ibu negara terhadap kemajuan mutu pendidikan anak-anak di daerah perbatasan. Harapan beliau, dengan adanya bantuan ini, kiranya dapat memacu dan membangun motivasi anak-anak perbatasan dalam mengenyam bangku pendidikan setinggi-tingginya.
  Danki A Satgas Pamtas Kapten Inf Bambang turun langsung dalam penyerahan bantuan seragam tersebut. Jelasnya, penyerahan bantuan ini berdasar dari tingkat kemampuan siswa-siswi yang telah kita survei dan layak menerima bantuan ini. Tujuannya adalah agar bantuan dari ibu negara tidak salah sasaran dan dapat dinikmati oleh anak-anak yang memang kurang mampu.
  Sebanyak 6 SD yang mendapat bantuan, terdiri dari SD N 07 Seimuntik Dsn. Seimuntik, Ds. Seimuntik, Kec. Nanga Badau, Kab. Kapuas Hulu, SD N 06 Sungai Tembaga Dsn. Sungai Tembaga, Ds. Sungai Tembaga, Kec.Nanga Badau, Kab. Kapuas Hulu, SD N 06 Batu Pansap Dsn. Batu Pansap, Ds. Batu Pansap, Kec.Empanang, Kab. Kapuas Hulu, SD N 02 Batu Ampar, Dsn. Batu Ampar, Ds. Batu Ampar, Kec.Empanang, Kab. Kapuas Hulu, SD N 08 Kantuk Asam Dsn. Kantuk asam, Ds. Kantuk Asam, Kec.Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu dan SD N 03 Sungai Mawang Dsn. Sungai Mawang, Ds.Sungai Mawang, Kec.Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu.
  Kepsek SDN 07 Seimuntik Bpk. Hermandus Sami (42) mewakili yang lainnya menyambut baik atas adanya bantuan kepada pihak sekolah kami berupa pakaian seragam Pramuka yang telah diberikan oleh Pos Libas Koki Nanga Badau, kami bersyukur kiranya niat baik dari bapak-bapak diberikan berkat dari Tuhan dan bermanfaat bagi kami serta bisa menambah semangat motivasi belajar murid kami. Bukan hanya itu saja, kami merasa terbantu juga atas kesedian bapak-bapak dari Libas atas kesediannya dalam mengajar siswa-siswi kami, memperbaiki aliran listrik dan air. Akhir kata saya selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.
Autentifikasi : Papen Satgas Pamtas Yonif 403/WP Lettu Chk H. Waruwu, S.H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar