Minggu, 17 November 2013

FBI Beri Peringatan, Anonymous Bobol Situs Pemerintah AS

 Mereka berhasil mencuri informasi sensitif dalam sebuah aksi. 

openg khas grup peretas Anonymous, atau Anonymous hackers.Biro Federal Investigasi Amerika Serikat (FBI) memperingatkan Departemen dan Badan milik Pemerintah Negeri Paman Sam akan adanya serangan dunia siber yang dilakukan kelompok peretas internasional Anonymous. Menurut FBI, kelompok tersebut berhasil mengakses data komputer Pemerintah AS dan berbagai badan lainnya.

Kelompok peretas itu, FBI melanjutkan, berhasil mencuri informasi sensitif dalam sebuah aksi yang dilakukan hampir satu tahun lalu. Kantor berita Reuters, Jumat 15 November 2013, melansir informasi ini secara eksklusif berdasarkan sebuah memo yang mereka lihat diedarkan dari FBI.

Dalam memo yang diedarkan pada Kamis lalu itu tertulis para hackers berhasil menerobos celah peranti lunak Adobe Systems untuk bisa masuk ke dalam sistem FBI dan Departemen lainnya pada Desember 2012. Dari hasil penerobosan itu, meninggalkan jalan pintas menuju sistem tersebut.

Kelompok Anonymous, disebut FBI, berhasil menjebol sistem militer AS, Departemen Energi, Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, serta banyak lagi institusi pemerintahan lainnya.

Menurut sebuah surat elektronik dari Kepala Staf Menteri Energi, Kevin Knobloch, data yang berhasil dicuri oleh kelompok Anonymous termasuk data pribadi 104 ribu pegawai, kontraktor, anggota keluarga, dan kolega yang terkait Departemen Energi.

Selain itu, mereka berhasil memperoleh data dua ribu akun bank. Dalam surel yang tertera dikirim tanggal 11 Oktober lalu, para pejabat tertulis sangat khawatir dengan data-data yang bocor itu.

Mereka tak ingin data tersebut kemudian dapat memicu terjadinya aksi penjarahan dana di bank. Menurut pejabat berwenang, aksi peretasan ini terkait dengan kasus Lauri Love, seorang warga Inggris yang terindikasi pada 28 Oktober lalu meretas ke dalam sistem beberapa institusi seperti Departemen Energi, Militer, Depkes, dan Komisi Pengadilan AS.

Para penyelidik meyakini bahwa serangan dimulai ketika Love dan anggota kelompok Anonymous lainnya berhasil mencari celah keamanan dari peranti Adobe Cold Fusion yang digunakan untuk membuat situs tersebut.

Sementara itu, Juru Bicara Perusahaan Adobe, Heather Edell, mengaku tidak tahu soal adanya laporan FBI yang sistem komputernya berhasil dijebol hackers. Namun, mereka menemukan adanya serangan besar terhadap peranti tersebut, karena program itu tidak diperbarui dengan sistem keamanan yang berlaku.

FBI sendiri menyebut sebagian besar penerobosan terhadap beberapa situs belum diketahui publik.

"Tidak diketahui berapa banyak sistem yang berhasil mereka retas. Namun, masalah ini akan segera meluas apabila tak segera diatasi," tulis FBI di memo itu.

Anonymous merupakan sebuah kelompok yang terdiri atas ratusan peretas dari seluruh dunia yang melakukan serangan secara kompak terhadap sistem komputer kapan pun. Di masa lampau, beberapa anggotanya berhasil membobol situs jual beli online eBay's Inc, karena berhenti mendonasikan dananya kepada situs pembongkar rahasia intelijen AS, Wikileaks.

Mereka juga pernah menyerang dalam sebuah operasi dengan nama "Operasi Upaya Terakhir". Hal ini sebagai pembalasan dendam atas tuduhan yang berlebihan terhadap beberapa peretas.

Salah satunya, terhadap Aaron Swartz, seorang pemrogram komputer dan aktivis internet terkenal yang bunuh diri sebelum persidangan dimulai. Swartz meregang nyawa akibat dituduh berhasil mengunduh artikel jurnal akademik dari sebuah perpustakaan digital, JSTOR.

Abarky. 

2 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  2. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus