Jam Digital

Kamis, 30 Januari 2014

TNI AL Jemput Korvet Nakhoda Ragam Class


Nakhoda Ragam Class
Nakhoda Ragam Class

Puluhan awak kapal perang KRI Bung Tomo 357 yang akan menuju Inggris untuk mengambil KRI Bung Tomo 357, menyempatkan diri nyekar ke makam Bung Tomo, Rabu (29/1/2014), di pemakaman Ngagel, Surabaya. “Pada kesempatan ini, kami menyempatkan diri nyekar ke makam Bung Tomo, sebelum kami berangkat menuju Inggris untuk membawa kapal KRI Bung Tomo 357 ke Republik Indonesia,” ujar Kolonel Yayan Sofiyan Komandan Kapal Perang KRI Bung Tomo 357.
Nakhoda Ragam Class
Nakhoda Ragam Class

Bung Tomo, papar Kolonel Yayan, tidak perlu diragukan lagi jasa-jasa dan perjuangan beliau dalam membebaskan Surabaya khususnya dan Indonesia pada umumnya dari cengkeraman Sekutu. “Sebuah kebanggaan kami semua disini, yang akan mengemban tugas negara membawa kapal perang KRI Bung Tomo 357, hadir dan memanjatkandoa bagi beliau, serta seluruh pahlawan yang ada di kompleks pemakaman ini,” tambah Kolonel Yayan.
Sementara itu, mewakili keluarga Bung Tomo, Bambang Sulistomo satu di antara keluarga almarhum Bung Tomo, mengaku sangat terhormat dan berterimakasih karena satu diantara kapal perang TNI AL diberi nama Bung Tomo.
“Ini kehormatan bagi kami semua, khususnya keluarga besar Bung Tomo. Kami juga merasa bangga Bung Tomo menjadi nama satu diantara kapal perang TNI AL. Kami tentu saja sangat berterimakasih”, kata Bambang Sulistomo.
Selain dihadiri Komandan Kapal Perang KRI Bung Tomo 357, kegiatan nyekar makam Bung Tomo, Rabu (29/1/2014) bersama Bambang Sulistomo juga diikuti beberapa mantan pejuang Republi Indonesia serta para aktivis. KRI Bung Tomo 357 merupakan nama yang diberikan terhadap salah satu dari tiga korvet Nakhoda Ragam Class, yang dibeli Indonesia dari Inggris.(suarasurabaya.net).