Kamis, 09 Januari 2014

Dislitbangau Gelar Hasil Penelitian di Pameran Rapim TNI


Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro didampingi Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kepala Staf Angkatan saat meninjau pameran ALDALHAN produksi dalam negeri tahun 2014 di Mabes TNI Cilangkap, Rabu (8/1). Foto Dispenau
Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Udara (Dislitbagau) menggelar hasil produksinya dalam rangka pameran ALDALHAN produksi dalam negeri pada Rapim TNI tahun 2014 di Mabes TNI Cilangkap, Rabu (8/1).
Hasil penelitian dan pengembangan meliputi Tester MSCADC untuk pesawat F-5 E/F. Alat ini untuk merubah data udara yang terkalibrasi dalam pengoperasiannya terintegrasi dengan SACS yang berfungsi sebagai Dynamic Compressible Pressure yang akan memberikan keselarasan gerakan rudder dan horizontal stabilizer.
Multi radio altimeter indicator tester pesawat F-5, F-16 dan MK-53 berfungsi untuk melaksanakan pemeliharaan dan pengecekan di test bench untuk peralatan servoed altimeter pesawat F-16 A/B dan F-5 E/F, barometic altimeter pesawat MK-53 dan Hawk 100/200 serta indicator radar altimeter Hawk 100/200.
Helibasket dan Air Tep merupakan alat yang digunakan mendukung kegiatan penyelamatan SAR yang dibawa oleh pesawat Helikopter berupa keranjang yang terbuat dari material logam. Target Drone merupakan pesawat terbang tanpa awak yang digunakan sarana latihan menembak para penerbang tempur maupun pasukan yang bertugas menggunakan sejata penangkis serangan udara. Bom Anti Personel adalah bom yang dirancang untuk menghasilkan serpihan yang disesuaikan sasaran.
Power Supply CFA-1 dan Active Getter CFA-1 Radar Thomson berfungsi menghasilkan tegangan output high voltage sebesar 800 volt agar power radar sebesar 60.000 watt dapat dipancarkan untuk operasi pertahanan udara. Active Getter CFA. Modulator CFA-1 berfungsi menghasilkan pulsa yang sesuai dengan lebar pulsa yang dibutuhkan transmitter radar thomson.
Folding Fin Roket 70 mm merupakan senjata roket air-to-ground kaliber 70 mm yang dapat digunakan pesawat NATO. PUO Freefall Camar Biru merupakan alat penerjunan yang digunakan untuk penyusupan ke daerah lawan dengan cara cepat dan rahasia. KIT OH Nose dan Main Landing Gear Pesawat C-130, Hawk 100/200, KT-1B dan SA-330 merupakan suku cadang system pneudraulic pada Shockabsorber landing gear pesawat yang tingkat kebutuhannya sangat tinggi.
Pameran ini ditinjau oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro didampingi Panglima TNI Jenderal Moeldoko, KSAU Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, KASAL Laksamana TNI Marsetio dan KASAD Jenderal TNI Budiman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar