Jam Digital

Jumat, 24 Januari 2014

Tatap Muka Pangdam XVII/Cenderawasih Dengan Daniel Kogoya


Tatap Muka Pangdam XVII/Cenderawasih Dengan Daniel Kogoya

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua MM melakukan tatap muka dengan Daniel Kogoya yang merupakan salah satu tokoh sentral Tentara Perjuangan Nasional Organisasi Papua Merdeka Papua Barat (TPN OPM PB),  dengan  jabatan terakhir  Kepala Staf (TPN OPM PB) Pimpinan Kelly Kwalik, bertempat di ruang Cycloop Kodam XVII/Cenderawasih. Rabu (22/01)
Kegiatan tatap muka tersebut merupakan bentuk jalinan hubungan yang baik antara Kodam dengan tokoh masyarakat di papua. Dalam pertemuan itu, Pangdam  menyampaikan agar Daniel Kogoya dapat mengajak rekan-rekan yang masih berada di hutan untuk turun dan bersama-sama membangun Papua.
Pangdam juga menyampaikan bahwa setiap kebijakan yang diambil oleh Kodam selalu didasari dengan hati dan untuk kepentingan seluruh masyarakat.  Pangdam akan menindak tegas terhadap setiap masyarakat sipil yang bersenjata dan selalu meresahkan masyarakat di Papua. Seperti yang terjadi disekitar area freeport diamana dua orang kelompok kriminal bersenjata tewas dalam operasi pengamanan.
Dalam tanggapannya, Daniel Kogoya menyatakan dirinya bersedia mengajak rekan-rekanya yang masih berada di hutan untuk turun dan membangun Papua seperti yang menjadi harapan kita semua. Daniel akan berupaya melakukan komunikasi secara perlahan untuk memberikan pengertian kepada mereka sehingga mereka turun dan kembali ke pangkuan NKRI. Daniel Kogoya selanjutnya mengatakan bahwa dia telah melihat dan merasakan langsung hasil pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mensejahterakan rakyat Papua. Selanjutnya dia akan mengajak masyarakat yang lain  yang masih bersenjata untuk menyerahkan senjata dan menciptakan kedamaian sehingga semua orang dapat merasakan hasil pembangunan yang semakin meningkat di Papua.
Pertermuan antara Pangdam dan Daniel Kogoya dilanjutkan makan siang bersama di ruang makan Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Asops Kodam Kol Inf Frengky dan Waaster Kodam Letkol Kav Edward.