Jam Digital

Rabu, 01 Januari 2014

Latgab TNI 2014 Digelar di Kepulauan Riau

/index.php?option=com_content&view=article&id=0&Itemid=51

Latihan Gabungan TNI bertajuk "Multilateral Naval Exercise Komodo 2014" digelar jajaran TNI di Kepulauan Riau dijadwalkan Maret-April 2014.
Rencana itu disampaikan Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso dalam rilisnya, Rabu (1/1)
Dalam apel gabungan yang dihadiri Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji dan 5.000 prajurit Marwiltim untuk evaluasi terhadap kegiatan selama tahun 2013 itu, orang nomor satu di jajaran Marwiltim itu menilai prajurit Marwiltim selama tahun 2013 telah mengukir keberhasilan yang membanggakan.
"Antara lain, kalian sukses saat terlibat dalam Latgab TNI 2013 mulai dari Geladi Posko hingga manuver lapangan di Banongan dan Sangatta, serta penyiapan sarana dan prasarana pendukung latihan yang berada di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Situbondo yang disaksikan Presiden dan Wapres," katanya 
Bahkan, prajurit Korps Marinir khususnya prajurit Marwiltim juga sukses dalam penyelenggaraan upacara pengangkatan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko sebagai warga kehormatan Korps Marinir di lapangan tembak Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.
"Keberhasilan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas tersebut merupakan bentuk profesionalisme dan loyalitas kalian sebagai prajurit pasukan pendarat," tegasnya.
Untuk tahun 2014, Komandan Pasmar-1 menyampaikan beberapa penekanan dari Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington.
Penekanan itu antara lain, perlunya meningkatkan kemampuan profesinalisme dengan membekali diri dengan olahraga beladiri, dan meningkatkan pengawasan terhadap seluruh anggota untuk mengurangi terjadinya pelanggaran.
Selain itu, menciptakan rasa memiliki terhadap barang-barang inventaris negara/dinas dan menghidupkan latihan ketrampilan perorangan dasar.
"Untuk tahun anggaran 2014, TNI akan melaksanakan beberapa kegiatan pertengahan Januari yaitu latihan kesenjataan terpadu (Latsendu), uji fungsi dan penyerahan tank amfibi BMP-3F dan kompetisi menembak Artileri dan Kavaleri di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Situbondo," katanya.
Pada bulan Maret 2014, Presiden RI akan meresmikan Batalyon Infanteri-10 Marinir di Setoko, Batam dan Latihan Gabungan TNI 2014 akan dilaksanakan di Kepulauan Riau pada bulan Maret-April 2014.