Jam Digital

Jumat, 24 Januari 2014

Pasukan Serbia dan Pasukan Kontingen Garuda Perkuat Amankan di Blue Line Lebanon

Panglima Angkatan Bersenjata Serbia Jenderal Dikovic didampingi Brigjen Glisovic beserta Staff mengunjungi Sektor Timur UNIFIL (United Nation Interim Force in Lebanon). Dalam kunjungan tersebut beliau diterima langsung oleh Komandan Sektor Timur (Dansektor Timur) Brigjen Fransisco Jose Dacoba Cervinho, Wakil Komandan Sektor Timur (Wadansektor Timur) Kolonel Inf Kemal Hendrayadi dan Kepala Staff Sektor Timur Kolonel Fernando Rosa Lamora beserta Staff terkait berkaitan rotasi pergantian pasukan bertempat di UN 7-2, Blate, Lebanon, Jumat (24/1/2014).
Keberadaan Pasukan Serbia dalam UN Mission ini, baik secara administrasi ataupun komando pengendalian berada di bawah kendali langsung Pasukan Spanyol sebagai Main Body Sector East HQ.
Pada kesempatan tersebut juga, Beliau berkesempatan meninjau gelar Pasukan Serbia di lapangan baik yang berupa Permanent Check Point dan Temporary Check Point yang berada di sepanjang sektor tanggung jawabnya Area Of Responsibility (AOR), termasuk meninjau Panorama Point yang berada dalam wilayah tanggung jawab Kontingen Garuda sebagai pasukan tetangga terdekat .
Wilayah tanggung jawab Indonesia yang terletak satu poros dengan Serbia, membuat kedekatan koordinasi pada level taktis di lapangan untuk menghindari duplikasi tugas dan tanggung jawab masing-masing, Oleh karena itu diawali pada koordinasi level atas, maka pengaturan deployment pasukan di tata sedemikian rupa di staff Seceast HQ, baik dari segi waktu, tempat dan jenis kegiatan di lapangan.

TNI.