Jam Digital

Minggu, 19 Januari 2014

Pesawat Casa Diduga Milik TNI Jatuh di Tual

Warga sekitar mendengar suara keras disusul ledakan kuat.

Pesawat Jenis Cassa diduga milik TNI AU jatuh dan meledak di Tual, Maluku, Ahad (19/01/2014).
Pesawat Jenis Cassa diduga milik TNI AU jatuh dan meledak di Tual, Maluku, Ahad (19/01/2014). (VIVAnews/Angkotasan (Ambon)Angkotasan (Ambon))
Pesawat diduga milik TNI jenis Casa dikabarkan jatuh dan meledak di Kota Tual, Provinsi Maluku pada 12.15 WIT, Ahad, 19 Januari 2014. Pesawat nahas itu diduga memuat lima penumpang yang semuanya dikabarkan meninggal dunia.

Seorang saksi mata, Ruslan, menuturkan lokasi jatuhnya pesawat itu di belakang Gereja Kompleks Un, Kota Tual. "Lokasi jatuhnya pesawat di belakang Gereja, Kompleks Un, kota Tual," ujar Ruslan kepada VIVAnews.

Ruslan menceritakan, tiba-tiba terdengar suara keras disusul ledakan kuat yang mengagetkan warga. Warga kemudian berbondong-bondong menuju arah suara itu, dan terlihatlah pesawat nahas itu.

Mereka tidak mengetahui dari mana pesawat tersebut berangkat tapi dari jenis pesawatnya diduga milik TNI AU. 

Meski jatuhnya di dekat pemukiman warga, tidak ada warga yang menjadi korban dari insiden itu. "Tidak ada korban dari masyarakat sipil, tapi bunyi ledakan cukup kuat," katanya.

Belum ada konfirmasi dari otoritas berwenang ihwal insiden itu. Saat ini lokasi itu dipadati warga yang penasaran melihatnya.