Minggu, 03 April 2016

Pesawat Su35 Confirmed Akan Dibeli Indonesia

su-35-tni

Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu telah mengkonfirmasi rencana negara Indonesia untuk membeli jet tempur Sukhoi Su-35 yang diharapkan penandatanganan kesepakatan dilakukan minggu pertama bulan April.

Ryamizard memberitahu Bloomberg, dalam sebuah wawancara 31/3/2016, bahwa ia berharap menyelesaikan kesepakatan untuk pembelian antara 8 dan 10 jet tempur Sukhoi Su-35 Rusia dalam perjalanan ke Rusia pada awal April.

Ryamizard Ryacudu telah mengatakan sebelumnya bahwa Indonesia membutuhkan satu skadron 18-20 pesawat Su-35 dalam upaya untuk menggantikan skadron F-5 Tiger yang telah tua. Tapi menteri berkomentar, untuk tahap pertama dari kerjasama, jumlah ini sudah cukup.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia juga mempertimbangkan untuk membeli : F-16V Lockheed Martin, Eurofighter Typhoon dan juga Saab AB Gripen.

Menteri Pertahanan Indonesia menambahkan bahwa Indonesia akan terus mencari peralatan militer ke berbagai negara. “Kami akan membeli dari Eropa dan Amerika, dari Rusia juga,” ujarnya. “Kami tidak memprioritaskan. Yang penting jika kami membutuhkannya, ada proses transfer teknologi, kami akan membeli. Kami sedang mengganti pesawat tua, tidak menambahkan yang baru.”

Angkatan Bersenjata Indonesia saat ini menggunakan fighter Sukhoi Su-27 dan Su-30. Sukhoi Su-35 akan menggantikan F-5 Tiger AS yang telah digunakan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia sejak tahun 1980.

 
Defenseworld.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar