Minggu, 15 Desember 2013

Badai Salju Turut Melanda Wilayah Indobatt di Lebanon

Badai Salju Turut Melanda Wilayah Indobatt di Lebanon
Badai salju dan suhu beku yang mendera dalam beberapa hari belakangan ini di wilayah Eropa turut melanda wilayah Area Of Responsibility (AOR) Indobatt di daerah Lebanon Selatan, Sabtu (14/12/2013).
Hujan salju serta diiringi angin kencang telah mengakibatkan jalan-jalan tertutup salju. Selain itu, jarak pandang yang terbatas juga telah memaksa dilakukannya pengurangan bahkan pembatalan patroli kendaraan.
"Pengurangan dan pembatalan beberapa jadwal patroli terpaksa dilakukan demi menjaga keselamatan dan keamanan dari personel dan kendaraan Indobatt," ujar Komandan Satgas Indobatt XXIII-H/UNIFIL, Letkol Inf M. Asmi.
Wilayah AOR Indobatt yang terkena dampak badai salju meliputi seluruh wilayah Kompi "Alpha" - UNP(United Nation Position) 9-63 El Aadaisse, UNP 9-15 Kafr Killa, dan wilayah Kompi "Bravo" di UNP 7-2 Ibil As Saqy area SECTOR EAST.
Adapun wilayah UNP 9-2 Az zikkiyah yang merupakan sektor dari Kompi "Charlie" dan UNP 7-1 Adchit Al Qsair yang merupakan markas Indobatt dimana terdiri dari Kompi "Delta", Kompi "Maung", Kompi Markas dan Markas Batalyon dampak dari badai salju tidak separah yang melanda kedua kompi Indobatt yang lainnya.
Letkol Inf M. Asmi langsung memerintahkan kepada para Komandan Kompi beserta jajarannya agar segala pergerakan dengan berkendaraan yang tidak bersifat urgent untuk tidak dilakukan. Selain itu, beliau juga berpesan agar setiap personel yang berjaga di pos-pos untuk tetap semangat dan menjaga kesehatannya.

TNI. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar