Minggu, 29 Desember 2013

45 Orang Menwa Wilayah Korem 102/Pjg Terima Sosialisasi Undang-Undang PKBN dan Wasbang Oleh Kemhan

sosialisasi 3a Bertempat di aula Korem 102/Pjg pada Senin (23/12) telah di selenggarakan kegiatan Sosialisasi perundang-undangan ceramah/dialog PKBN dan Wasbang oleh Korda Kemhan wilayah Kalteng yang dihadiri sekitar 45 orang Menwa se Kalteng. Sebelum kegiatan sosialisasi dilaksanakan, peserta terlebih dahulu di berikan pelatihan PBB (peraturan baris berbaris), selanjutnya diberikan pembekalan.
Adapun materi yang di berikan pada kegiastan Sosialisasi perundang-undangan ceramah/dialog PKBN dan Wasbang oleh Pasi Bin Komson Mayor Art Sriyanto diantaranga adalah mengenai Tiga unsur wawasan kebangsaan yaitu yang pertama Rasa kebangsaan, yang ke dua Paham kebangsaan, dan yang ke tiga Semangat kebangsaan. Selain itu disampaikan juga mengenai kondisi wawasan kebangsaan saat ini yang perlu di Revitalisasi.
sosialisasi 1a  Selain itu disampaikan juga upaya-upaya yang dilaksanakan dalam Revitalisasi wasbang diantaranya Pertama, meningkatkan Komitmen kebangsaan dengan cara konsolidasi dan rekonsiliasi nasional, menetapkan hari sumpah pemuda menjadi hari nasional pembangunan kebangsaan serta implementasi membangun komitmen kebangsaan.
Keduadengan membangun moralitas bangsa dengan cara good government dan penegakan hokum, dan yang ketiga dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara peningkatan SDM, pemberdayaan ekonomi kerakyatan,pemberdayaan koperasi, ciptakan lapanagn pekerjaan serta pelayanan kesehatan gratis, serta meningkatkan militansi bangsa dengan cara revitalisasi nasionalisme dan meningkatkan militansi kebangsaan. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.
Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Son Son Santosa Mayor Chb NRP 636675

Tidak ada komentar:

Posting Komentar