Kamis, 12 Desember 2013

Awas, Teror Bom Hari Natal dan Tahun Baru 2014 di Jakarta dan Sumsel

Bom Marriott-Ritz Carlton (ist)

Aparat kepolisian berhasil memantau adanya terduga pelaku teror yang berencana melakukan teror terkait perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2014. Pelaku teror saat ini tersebar ke berbagai sel yang terus dipantau polisi.

Informasi itu disampaikan Kapolri Jenderal Sutarman di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta (12/12). “Kami sudah memonitor adanya pelaku terorisme ke daerah tertentu dan pelakunya sudah diikuti. Kemungkinan pelaku merakit bahan peledak dan sebagainya,” ungkap Sutarman.
Sutarman menyatakan, beberapa wilayah yang menjadi target dari terduga pelaku teror antara lain Sulawesi Tengah, Sumatera Selatan, Jakarta, dan sejumlah daerah lain.
Menurut Sutarman, motif dari terduga pelaku teror adalah menciptakan kecemasan di tengah masyarakat.  Target serangan terror bisa bermacam-macam.
Diberitakan sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan telah menerima laporan  dari Kapolri terkait masalah keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2014. “Ada elemen-elemen yang merancang gangguan keamanan dan ketertiban di tempat-tempat tertentu,” kata SBY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar