Selasa, 11 Agustus 2015

Latihan Militer CARAT 2015

Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2015, Situbondo, Jawa Timur
Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2015, Situbondo, Jawa Timur
Situbundo – Korps Marinir TNI AL dengan United States Marine Corps (USMC) untuk kesekian kalinya melaksanakan Latihan Bersama (Latma) di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur.
Latihan Bersama Amphibious Exercise yang merupakan bagian dari latihan Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2015, digelar pada Senin 3 Agustus 2015. Diawali dengan kedatangan prajurit Marinir Amerika (USMC) yang mendarat di Pantai Banongan menggunakan 14 unit Assault Amphibious Vehicle (AAV), 2 unit Landing Craft Air Cushion (LCAC) dan 5 unit perahu karet.
Setelah semua prajurit mendarat di Pantai Banongan, dilanjutkan dengan pergeseran menuju Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Korps Marinir Baluran.
“Latihan Bersama Marinir Indonesia-Amerika itu merupakan bagian dari Latihan Bersama CARAT 2015, dalam rangka meningkatkan kerjasama internasional antar satuan Marinir dan profesionalisme prajurit dihadapkan pada tuntutan tugas ke depan,” kata Komandan Satgas Amphibious Exercise 2015 Letkol Marinir Freddy Ardianzah dalam keterangan tertulis, Selasa (4/8/2015).
Adapun materi kegiatan yang akan dilatihkan, lanjutnya, meliputi menembak senapan, menembak malam hari, menembak Mortir 60 mm, GPMG, Sniper, operasi darat (GMUK dan Serangan), lorong reaksi, long Malap, jungle survival dan patroli tempur yang dilaksanakan di Puslatpur Korps Marinir Baluran.
Sedangkan untuk materi raid amfibi, observasi gelombang dan pengintaian pantai akan dilaksanakan di pantai Banongan, Situbondo.
“Selain berlatih, juga akan dilaksanakan kegiatan kesenian, olahraga bersama dan fun game, dengan tujuan untuk mempererat hubungan Marines brotherhood,” pungkas Letkol Marinir Freddy Ardianzah.

Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar