Kamis, 13 Agustus 2015

Lanud Pekanbaru Pamerkan Pesawat Tempur saat HUT Ke-70 RI

Pesawat Tempur Jenis Hawk
Pesawat Tempur Jenis Hawk
Dalam memeriahkan hari jadi kemerdekaan (HUT) ke-70 RI, Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau akan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah pameran pesawat tempur.
“Pesawat tempur yang akan kami pamerkan adalah jenis Hawk 100/200. Ini merupakan milik pesawat tempur Sakdron 12,” kata Kordinator Panitia Perayaan HUT RI Lanud Rosemin Nurjadin, Mayor Dirman kepada Okezone.
Rencananya, pesawat itu akan dipamerkan di kompleks Lanud Pekanbaru di Jalan Adi Sucipto pada 15 sampai 16 Agustus. Dia mengatakan, pameran ini dibuka untuk umum.
“Selain itu, nantinya akan kami tampilkan helikopter milik kami. Jadi siapa saja boleh menyaksikan tanpa dipungut biaya,” ucapnya.
Dia mengatakan, pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI bertujuan agar masyarakat Pekanbaru bisa menyaksikan langsung. Lanud Pekanbaru saat ini mempunyai dua skadron. Skadaron 12 diperkuat pesawat jenis Hawk kemudian Skadron 16 dilengkapi pesawat jenis F16.
“Ini agar masyarakat lebih mengenal dan mencintai kedirgantaraan,” ucapnya.
Selain pameran alutsista, Lanud Roesmin Nurjadin juga akan menggelar berbagai macam perlombaan rakyat. Persertanya bisa dari TNI AU maupun masyarakat. (Okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar