Selasa, 18 November 2014

HUT ke-69, Marinir Disebut Kesatuan Terbaik di TNI

HUT ke-69, Marinir Disebut Kesatuan Terbaik di TNI
Prajurit Korps Marinir TNI AL. ANTARA/Eric Ireng

Marinir adalah kesatuan tentara terbaik di negeri ini. Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Marsetio menyebut itu dalam upacara parade dan defile hari ulang tahun Korps Marinir ke-69 di Lapangan Tembak Marinir F.X. Soepramono, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur, Senin, 17 November 2014. “Kalian adalah kesatuan terbaik, tapi itu jangan sampai membuat tinggi hati dan lupa diri,” kata Marsetio dalam pesannya.
Marsetio juga mengingatkan peran Marinir yang semakin dibutuhkan terkait dengan kebijakan pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Perihal itu pula dijanjikan penambahan alat-alat utama sistem persenjataan, seperti tank amfibi.
Upacara parade dan defile diwarnai unjuk berbagai kemampuan Korps Marinir. Dimulai dari kemampuan intelijen yang ditunjukkan oleh tujuh prajurit. Tujuh tentara itu muncul tiba-tiba dari dalam tanah (bunker) di hadapan lokasi berdiri Marsetio sebagai inspektur upacara.
Satu di antara prajurit itu membawa dan menyerahkan sketsa lukisan wajah Marsetio. Lukisan diklaim dibuat lewat pengamatan terhadap Marsetio di podium selama 12 menit. “Ini adalah kemampuan bertahan di tempat tak terduga untuk menyergap musuh,” kata narator.
Upacara juga dimeriahkan dengan unjuk kemampuan Marinir dengan tank-tank BMP 3F dan pasukan infanteri Marinir menembakkan peluru-pelurunya ke sasaran yang sudah dibuat. Seperti saat perayaan HUT TNI bulan lalu, upacara diakhiri dengan defile alutsista Korps Marinir. (www.tempo.co)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar