Rabu, 13 Januari 2016

Kunjungan ke Satuan TNI di Pulau Terluar Indonesia

  Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengunjungi prajurit di pulau terluar
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengunjungi prajurit di pulau terluar

Melanjutkan kunjungannya ke Satuan TNI di Pulau-Pulau Terluar di wilayah Timur Indonesia, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, mengunjungi tiga pulau terluar di Kabupaten Maluku Barat Daya. Tiga Pulau terluar tersebut : Pulau Lakor, Pulau Kaiwatu Moa, Leti dan Wetar.

tni

Pulau pertama yang dikunjunginya adalah Pulau Lakor, dimana terdapat sumber mata air yang berjarak 500 Meter dari bibir pantai. Sumber mata air tersebut biasa digunakan masyarakat setempat untuk air minum.

tni-6

Selanjutnya, Panglima TNI beserta rombongan mengunjungi Pulau Kaiwatu Moa dan disambut Kepala Desa setempat Bapak Jefri Sewta, dilanjutkan menuju Pos TNI Angkatàn Laut (Posal) Tanjung Tut Pateh yang berjarak 16 Km. Dalam kesempatan ini Danposal Lettu Laut Ady Sagita melaporkan jumlah personel Posal ini  3 orang dan hingga kini kesulitan komunikasi, karena belum terjangkaunya satelit ke wilayah ini.

tni-2

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI mengecek langsung rumah dinas anggota Koramil 1507-04 Serwaru. Perumahan Koramil masih banyak yang kosong dikarenakan kurangnya personel Koramil. Koramil 1507-04 di komandani seorang Perwira Penghubung (Pabung) a.n. Mayor Arh La Musa dan memiliki personel berjumlah 11 orang, terdiri dari 8 Bintara dan 2 orang Tamtama.


tni-8

Panglima TNI juga mengunjungi Pos TNI AL di Pulau Kisar. Bangunan Pos TNI AL yang di tinjau Jenderal Gatot Nurmantyo merupakan bantuan dari gerakan pembangunan terpadu wilayah perbatasan Kementerian Kelautan. Bangunan bertipe 45 ini, dikomandani oleh Letda Laut Eko Warsito dengan jumlah personel 4 orang, terdiri dari 1 Danposal dan 3 orang anggota.

tni-9

Usai meninjau Pos TNI AL, Panglima TNI juga mengecek secara langsung Koramil 1507-05 Kodim 1507 Wonreli dan Koramil 1507-06 Wetar Pulau Wetar di Desa Iwake. Di Koramil 1507-06 Wetar Pulau Wetar, Panglima TNI disambut langsung oleh Danramil Lettu Inf Rudy T.

tni-3

Kunjungan malam hari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan rombongan di pulau terluar Indonesia

Sumber : Puspen TNI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar