Selasa, 05 Januari 2016

Kopassus Membentuk Batalyon Baru

  kopasus-3

Kopassus menambah jumlah pasukannya dengan pembentukan Batalyon 14 Grup-1, ”Bhadrika Sena Baladhika” dengan Komandan Batalyon Mayor Inf. I Made Putra Suhartawan. Peresmian Batalyon 14 Grup-1 Kopassus ini dilakukan oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI M.Herindra di Stadion Untung Suntoro, Kemang, Bogor, Jawa Barat (30/12/2015).

kopassus-1

Batalyon 14 Grup 1 Kopassus memiliki sesanti ”Bhadrika Sena Baladhika” yang bermakna wadah prajurit pilihan yang gagah berani. Menurut Danjen Kopassus, hal itu merupakan doa sekaligus kebanggaan bagi prajurit yang terpilih sebagai bagian dari Batalyon 14 Grup 1 Kopassus. “Jadikan ini sebagai cambuk pemicu semangat untuk menjadi yang terbaik”, ujar Danjen Kopassus.


kopassus-3

Danjen Kopassus meminta prajurit Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, dapat mengasah kemampuan keprajuritan dengan berlatih, berlatih dan berlatih, sesuai harapan pimpinan Angkatan Darat bahwa prajurit Kopassus adalah petarung yang hebat, berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima.

Turut hadir dalam peresmian itu, para Asisten Danjen Kopasus, Komandan Satuan Kopassus dan pimpinan Muspida Bogor.

Sumber : kopassus.mil.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar