Rabu, 06 Januari 2016

Batalyon Paskhas di Natuna dalam Pengkajian KSAU

  paskhas

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna berencana membentuk Batalyon Pasukan Khas (Paskhas) di Pulau Natuna, Kepulauan Riau.

Saat ini TNI AU masih menunggu proses penyelesaian pembangunan pangkalan udara di wilayah tersebut.

“Batalyon Paskhas itu kita lihat dulu, sekarang lagi pembangunan Pangkalan Udara Natuna,” ujar Marsekal Agus Supriatna di Makoopsau 1, Halim Perdanakusuma, Jakarta, (5/1/2016).


Saat ini Pangkalan Udara Natuna juga sudah ditingkatkan menjadi tipe B yang dipimpin oleh seorang kolonel. Ke depan, KSAU memastikan akan memindahkan radar ke wilayah yang lebih strategis, untuk mendeteksi pelanggaran udara di pulau terluar.

“Di situ pangkalan sudah tipe B, dan dipimpin seorang kolonel. Radar yang ada di situ akan kita pindahkan ke tempat yang lebih strategis,” ujar Marsekal Agus Supriatna.

Jika kajian  sudah dilakukan, KSAU juga berencana memindahkan pesawat tempur ke Pangkalan Udara Natuna. Namun, pihaknya masih menimbang penempatan satu Batalion Paskhas di kawasan Natuna. “Begitu juga pesawat tempur. Awalnya tidak langsung satu batalyon. Sedangkan di pangkalan utama tipe A, kita sudah lakukan,” ujarnya.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar