Selasa, 13 Januari 2015

Temukan "Black Box", Penyelam Dapat "Vitamin" Rp 100 Juta dari Panglima TNI

Panglima TNI Jendral (TNI) Moeldoko
Penyelam gabungan TNI Angkatan Laut yang berhasil menemukan dan mengambilflight data recorder pesawat AirAsia QZ8501 mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 juta dari Panglima TNI Jendral (TNI) Moeldoko. Uang tersebut untuk dibagi rata kepada 57 orang penyelam dari Komando Pasukan Katak, Marinir, dan Dinas Selam Bawah Air.
“Ini untuk ‘vitamin’ penyelam, Rp 100 juta,” kata Panglima TNI sambil memberikan sebuah tas kecil kepada Komandan Gugus Keamanan Laut Barat Laksma TNI Abdul Rasyid di KRI Banda Aceh, Senin (12/1/2014).
Panglima TNI mengapresiasi kinerja tim penyelam yang tidak kenal lelah dalam mencari black box. Sebelumnya, tim penyelam juga telah berhasil menemukan dan mengevakuasi ekor pesawat.
“Saya harap tim penyelam terus bekerja untuk mencari satu lagi black box, yaitu voice (cockpit) recorder, yang sampai sekarang belum ditemukan,” ujarnya.
Tim penyelam menemukan flight data recorder itu di dasar laut Selat Karimata, dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, pada Senin pagi. Black box itu kemudian dipindahkan ke KRI Banda Aceh dan disimpan sampai kedatangan Panglima TNI dan rombongan.

Sumber: Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar