Kamis, 29 Januari 2015

Jenderal Moeldoko sebut tentara Cina belajar pengamanan ke TNI

Panglima TNI Jenderal Moeldoko. (ist)
Komisi I DPR menggelar rapat dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Sayangnya, rapat tersebut dilakukan secara tertutup.
Saat jeda rapat, Jenderal Moeldoko menyampaikan bahwa kinerja TNI saat ini sudah sangat membanggakan. Bahkan, angkatan bersenjata Cina belajar dari Indonesia untuk proses pengamanan APEC 2014 yang lalu di Beijing.
Tak hanya itu, Moeldoko juga menyebut bahwa pencarian black box AirAsia QZ 8501 yang jatuh di perairan Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, jadi yang tercepat di dunia.
“Performance kita di penemuan black box AirAsia itu menjadi standar internasional. Tidak ada negara yang lebih cepat, kecuali kita,” kata Jenderal Moeldoko di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/1).
Menurut dia, dua keberhasilan ini yang disampaikannya di dalam rapat. Atas hal ini pula, dia berharap, keberhasilan itu bisa meyakinkan DPR agar mau menaikkan anggaran untuk TNI.
“Beliau (Komisi I) adalah yang bertanggungjawab untuk ikut bantu anggaran TNI dan TNI harus pertanggungjawabkan semuanya. Mudah-mudahan enggak ada penurunan. Mudah-mudahan naik lagi,” harapnya.(Okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar