Selasa, 23 Juni 2015

Panglima TNI : Soliditas Buahkan Kekuatan Yang Besar

Panglima TNI : Soliditas Buahkan Kekuatan Yang Besar
"Saya punya keyakinan yang penuh bahwa ego sektoral sungguh tidak menguntungkan justru akan membuahkan kelemahan, tetapi soliditas akan membuahkan sebuah kekuatan yang luar biasa untuk kepentingan kita semua", demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko pada saat Buka Puasa Bersama dengan Pasukan Khusus TNI bertempat di Batalyon Komando 461 Paskhas Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (22/6/2015). Yang didampingi Kasal Laksamana TNI Ade Supandi., S.E., Kasau Marsekal TNI Agus Supriyatna dan Wakasad Letjen TNI M. Munir. 
Selain itu, Jenderal TNI Dr. Moeldoko mengingatkan kepada para prajurit agar senantiasa membangun silahturahim sesama prajurit, bangun komunikasi yang sehat, komunikasi dengan baik yang didalamnya mengandung sebuah keikhlasan, karena bagi prajurit TNI silahturahmi akan membuahkan soliditas yang baik dan membentuk jiwa korsa sehingga menjadi kekuatan yang lebih besar. 
Panglima TNI di sela-sela acara Buka Puasa dengan para Pasukan Khusus TNI menyampaikan, bahwa bagi pemimpin prestasi oleh seorang prajurit selalu menjadikan perhatian dan itu sudah menjadi tugas seorang pemimpin untuk memperhatikan prestasi agar semua prajurit berbuat sesuatu yang berprestasi, itu yang harus kita lakukan yang diantaranya setuju terhadap prajurit yang mempunyai prestasi dan belum menunaikan ibadah haji untuk diberangkatkan ibadah haji. 
Lebih lanjut Jenderal TNI Dr. Moeldoko menyampaikan, maknai Bulan Suci dengan melakukan konteplasi dan berpikir apa yang sudah kita lakukan dalam setahun yang lalu dan investasi setahun yang akan datang, kita sebagai makluk hanya sering mengeluh kepada Tuhan tetapi kita jarang berterimakasih pada Tuhan, kita sering berdoa meminta dan meminta kepada Tuhan tetapi kita jarang memberi kepada sesama, itulah renungan sederhana yang akan menggerakkan bagi kita semuanya dalam menuju sesuatu yang lebih baik dari waktu ke waktu. 
Diakhir arahan Panglima TNI menyampaikan, melalui pertemuan yang intens baik berolahraga bersama maupun keagamaan akan memberikan konstribusi atas munculnya kesadaran bersama untuk saling mengikatkan diri diantara prajurit dengan prajurit, kalau prajurit tidak punya jiwa korsa maka tinggal menunggu keruntuhannya dan kalau masing-masing Matra mempunyai ego sektoral yang kuat kita tunggu kelemahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar