Selasa, 02 Juni 2015

Danrem Lilawangsa minta Din Minimi serahkan diri

Danrem Lilawangsa minta Din Minimi serahkan diri
Anggota Polda Aceh memperlihatkan barang bukti kejahatan berupa senjata api laras panjang, amunisi dan sejumlah barang bukti lainnya milik kelompok kriminal bersenjata Din Minimi saat gelar perkara di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Rabu (27/5/15). Barang bukti itu antara lain berupa senjata AK56, senjata SS1 V3, senjata GLM, granat manggis, amunisi GLM, 1.577 butir amunisi M16 dan AK56 serta beberapa buah rompi militer dan baju loreng yang berhasil diamankan pasca penggerebeken kelompok kriminal bersenjata Din Mini pada Selasa (26/5/15) di kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh. (ANTARA FOTO/Ampelsa)
 
Komandan Korem 011 Lilawangsa Kolonel A Daniel Chardin meminta Nurdin Ismail alias Din Minimi, pimpinan kelompok bersenjata yang dicari selama ini untuk tidak hanya memikirkan nasib korban konflik semata, tapi juga keluarganya yang kondisi ekonominya memprihatinkan.

"Din Minimi jangan hanya memikirkan kepentingan orang lain, keluarga juga harus dipikirkan," kata Danrem saat berkunjung ke rumah orang tua Din Minimi di Desa Ladang Baroe, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Senin.

Daniel Chardin sangat menyayangkan bila di bulan suci Ramadhan nanti, Din Minimi tidak bisa berkumpul bersama keluarganya.

Untuk itu, Danrem menyarankan agar Din Minimi dan kelompoknya menyerahkan diri ke Korem 011 Lilawangsa atau aparat penegak hukum lainnya.

Dalam kunjungan itu, Danrem didampinggi Kapala Penerangan Korem 011 Lilawangsa Mayor Inf Nasrun Nasution, Danramil 10 Julok Kapten Inf M Kaoy, Kapolsek Julok AKP Normansyah dan Ketua LSM Aceh Foundation Abdul Hadi Abidin.

Danrem juga menyerahkan bantuan sembako kepada kekuarga Din Minimi berupa 5 karung beras, indomie 5 kardus, 10 kg gula pasir dan sejumlah uang tunai.

Bantuan dimaksud merupakan bentuk kepedulian Danrem kepada orang tua, istri dan anak Din Minimi menjelang bulan puasa.

Sementara, kediaman Din Minimi di Desa Ladang Baroe tampak dijaga ketat aparat keamanaan dari Koramil setempat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar