Jumat, 31 Oktober 2014

Siapkan pasukan bela negara, 110 mahasiswa dilatih Raider 900

Siapkan pasukan bela negara, 110 mahasiswa dilatih Raider 900

Sebanyak 110 mahasiswa dari Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja mengikuti pelatihan Bela Negara di Batalyon 900 Raider Singaraja, Jumat (31/10). Pelatihan ini bertujuan menumbuhkembangkan semangat generasi muda untuk bersedia membela negara dan membuktikan cintanya terhadap tanah air Indonesia.

Pelatihan ala meiiter yang dibuka tadi pagi ini digelar selama empat hari. Uniknya, mereka yang seharusnya mengenyam bangku kuliah ini selain diajarkan bagaimana membela diri, juga diterapkan secara khusus cara bertempur dalam menghadapi musuh di medan perang.

Komandan Batalion Inf 900/Raider Mayor Inf Ardiansyah mengatakan, ratusan mahasiswa yang mengikuti pelatihan bela negara tersebut nantinya akan dididik untuk membentuk karakter mahasiwa yang mempunyai jiwa untuk mau rela berkorban demi negara tercintanya.

"Kami ingin menciptakan para mahasiswa ini sebagai orang yang tangguh, disiplin tinggi, dan mempunyai rasa tanggung jawab, dan siap melaksanakan tugas maupun kerja dimanapun itu," kata Mayor Inf Ardiansyah, usai penyematan pin anggota kepada perwakilan mahasiswa.

Sementara itu, Pembantu Rektor 3 Undiksha Singaraja I Gusti Ngurah Pujawan, berharap dengan pelatihan ini, para mahasiswa yang mengikuti pelatihan bela negara tersebut dapat mengetahui dan memaknai dari arti bela negara yang sesungguhnya dalam lingkup kecil. "Kami menyambut baik acara ini. Kami sangat ingin, anak didik kami itu sadar tentang berbangsa dan bernegara, sebagai warga negara yang baik," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar