Jumat, 31 Oktober 2014

Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-F/UNIFIL Hadiri Medal Parade Kontingen Garuda TNI 2014 di Lebanon

Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-F/UNIFIL Hadiri Medal Parade Kontingen Garuda TNI 2014 di Lebanon
Setelah Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-F/UNIFIL 2014 menerima penghargaan United Nations (UN) Medal pada tanggal 29 September 2014 yang lalu, Kini tiba waktunya Kontingen Garuda (Konga) TNI 2014 menerima penghargaan serupa pada tanggal 25 Oktober 2014. UN Medal ini disematkan oleh Head of Mission/Force Commander (HoM/FC) Major General Luciano Portolano di lapangan Soekarno, Indonesian Battalion (Indobatt), Headquarters UNP 7-1, Adchid Al-Qusayr, Lebanon, Sabtu, (26/10/2014).
Mayjen Luciano Portolano sebagai pimpinan tertinggi di UNIFIL menyematkan tanda jasa UN Medal tersebut kepada perwakilan yang telah ditunjuk yaitu seluruh Komandan Satgas yang tergabung dalam Konga TNI 2014. Sedangkan para prajurit yang berada dalam pasukan upacara disematkan oleh beberapa Undangan VIP diantaranya Duta Besar RI untuk Lebanon, Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, pejabat pemerintah Lebanon, perwakilan dari Lebanese Armed Force (LAF), tokoh masyarakat, dan termasuk Dansatgas Maritim TNI Konga XXVIII-F/UNIFIL Letkol Laut (P) Ade Nanno Suwardi berkesempatan menyematkan medali kepada sebagian prajurit Indobatt yang saat itu berada di barisan pleton drum band.
Dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara, HoM/FC menyampaikan ucapan selamat kepada Garuda Contingent Indonesia 2014 yang telah menerima UN Medal dari PBB. Penghargaan yang diterima adalah bukti penghargaan dari PBB sebagai bentuk apresiasi kepada pasukan Garuda atas kontribusi dan kerja keras dalam menjalankan tugas dengan professional, serta konsisten selama melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon.  Setelah amanat selesai, kegiatan upacara ditutup dan dilanjutkan dengan berbagai demo atraksi ketrampilan para prajurit TNI yaitu aksi bela diri Merpati Putih, kolone senjata, drumband, dan defile pasukan.
Selesai mengikuti seluruh kegiatan dalam rangkaian upacara dan demonstrasi, para undangan diikuti seluruh prajurit menuju ke tempat ramah tamah dan dan dipersilahkan untuk menikmati berbagai makanan khas Indonesia dengan diiringi pula berbagai penampilan kesenian daerah khas Indonesia. Kemudian setelah acara ramah tamah, Komandan PMPP TNI, Brigjen TNI A.M Putranto mewakili Panglima TNI, Jenderal TNI Dr. Moeldoko berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Kontingen Garuda 2014. "Terima kasih atas pelaksanaan perayaan UN Medal pada hari ini dengan sangat baik, rasa bangga kepada seluruh prajurit TNI yang selama penugasan di Lebanon telah memberikan yang terbaik sebagai pasukan penjaga perdamaian dunia. Selain itu dikatakan Kontingen Garuda 2014 menunjukkan prestasi yang gemilang dalam bidang olahraga yang banyak meraih medali. Oleh karenanya dalam sisa waktu yang ada, terus berikan yang terbaik dan terbaik di setiap event perlombaan antar Kontingen UNIFIL",ujar Jenderal berbintang satu tersebut.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dubes RI untuk Lebanon, Bapak Dimas Samoedra Rum, M.B.A beserta staf KBRI, Chief of Staff (CoS) Maritime Task Force (MTF) Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah, Dansatgas FHQSU Konga XXVI-F1/UNIFIL, Kolonel Inf Adipati Karna Wijaya, Wakil Komandan Sektor Timur / Sector East Deputy Commanding Officer Kolonel Inf Kemal Hendrayadi, Dansatgas Indobatt Letkol Inf M. Asmi, Dansatgas SEMPU Konga XXVF/UNIFIL, Letkol Cpm Andri Gunawan, Dansatgas Indonesian Force Protection Company (FPC) Konga XXVI-F2/UNIFIL, Mayor Inf Aulia Dwi Nasrullah, Dansatgas Military Community Outreach Unit (MCOU), Mayor Arm Ezra Natanael., serta seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Kontingen Garuda 2014. Acara diakhiri dengan poto bersama dengan Komandan PMPP TNI di lapangan Soekarno.

TNI. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar