Rabu, 25 Februari 2015

Wajah Tempur Taruna Korps Marinir Usai Dikko

Wajah Tempur Taruna Korps Marinir Usai Dikko
Wajah tempur para Komando Taruna Korps Marinir tampak terlihat saat kembali ke Bumimoro Akademi Angkatan Laut usai menyelesaikan Pendidikan Komando (Dikko) yang disambut dengan pengalungan bunga kepada Sermadatar (M) Dany E.B. Segara oleh Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Pertama TNI Deddy Muhibah Pribadi, S.H., M.A.P, dalam Upacara Penerimaan Latihan Praktek (Lattek) Pendidikan Komando Taruna Tingkat III Korps Marinir AAL Angkatan ke-61, di Plaza Taruna, AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (23/2).
Lattek Pendidikan Komando (Dikko) yang berhasil diikuti oleh 19 orang Taruna Korps Marinir Angkatan ke-61 ini, merupakan salah satu Program Latihan bagi para Taruna Korps Marinir dengan tujuan memberikan  bekal kemampuan dan pengetahuan sebagai prajurit Komando, baik pada tingkat perorangan maupun tingkat satuan kecil. Dalam lattek yang digelar selama kurang lebih 77 hari tersebut, sarat akan ujian ketahanan baik mental, fisik, maupun intelijensi para Taruna.
Wagub AAL yang mewakili Gubernur AAL menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Taruna Korps Marinir Angkatan ke-61 setelah melaksanakan Dikko dengan sungguh-sungguh dan semangat tinggi. Selain itu Wagub AAL juga menghimbau kepada para Taruna untuk mensyukuri keberhasilan lattek ini dengan kerendahan hati agar tidak menjadi lupa diri. Hal tersebut dikarenakan keberhasilan yang telah dicapai mencerminkan suatu prestasi membanggakan melalui serangkaian perjalanan Latihan yang keras dan melelahkan serta membutuhkan tingkat kehati-hatian yang tinggi dan kondisi fisik yang prima.
Pisau Perak yang merupakan simbol peserta terbaik diberikan  kepada Sermadatar (M) Irsanto Karoba, sekaligus menandai Upacara Penerimaan Lattek Dikko Taruna Korps Marinir Angkatan ke-61. Turut hadir dalam Upacara tersebut: Seklem AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, S.T., serta para pejabat utama AAL, diantaranya  Kaopsjar AAL Kolonel Marinir Suharto, Kadepgadik Kolonel Laut (E) Saptono Djuniawan, Kadeptek Kolonel Laut (T) Jusep Wildan, S.T., dan Kadepmar AAL Kolonel Marinir Umar Faruq.

TNI. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar