Rabu, 16 Maret 2016

We Are the Marines


Korps Marinir TNI Angkatan Laut siap selalu digerakkan kemana saja, baik operasi dalam dan luar negeri, untuk melindungi bangsa Indonesia. Pasukan ini nyaris mampu bertempur sendiri tanpa bantuan pasukan lain. Mereka mempunyai unit Infanteri, Artileri, Kavaleri dan Perbekalan.
marinir 1
Marinir (Photo: Kuwadi Kuat)
Memang untuk urusan pergerakan laut, pasukan ini masih membutuhkan bantuan dari satuan induknya TNI AL, ataupun dari TNI AU, untuk transportasi udara. Marinir juga belum memiliki helikopter sendiri, untuk mendukung operasi-operasi mereka.
Operasi terbaru yang dilakukan pasukan ini adalah mengamankan jalannya Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Ke-5 Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Jakarta, pada 6-7 Maret 2016.
marinir 2
Marinir (Photo: Kuwadi Kuat)
Dalam pengamanan ini Korps Marinir melibatkan 1.277 personelnya dipimpin langsung Letkol Marinir Ena Sulaksana yang sehari-hari menjabat Pasops Brigif-2 Marinir.
Wilayah yang menjadi pengamanan Marinir, antara lain Hotel Crown Plaza, Hotel Rafless, Hotel Dharmawangsa, Hotel JW Mariot, Hotel Ritz Calton, dan Mega Kuningan, Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar