Selasa, 14 Juli 2015

Pangkostrad Letjen Mulyono Ditunjuk sebagai KSAD?

Pangkostrad Letjen Mulyono
Pangkostrad Letjen Mulyono
Anggota Komisi I DPR RI fraksis PDI Perjuangan Charles Honoris menyebut jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) akan dijabat Letjen Mulyono.
“Ya, saya dengar-dengar informasinya, KSAD itu dijabat Mulyono,” ujar dia ketika ditemui di kompleks Mabes TNI Jakarta pada Selasa (14/7/2015).
Diketahui, saat ini Mulyono masih menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad). Sebelumnya, ia menjabat sebagai Panglima Kodam Jayakarta.
Charles mengapresiasi positif jika informasi itu benar. Mulyono, lanjut Charles, mempunyai rekam jejak jabatan yang cocok dengan tugas pokok dan fungsi sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.
“Saat ini beliau kan Pangkostrad, sebelumnya dia memimpin Jakarta sebagai Pangdam Jaya. Beliau punya pengalaman memimpin sebuah pasukan,” ujar Charles.
Charles juga memuji gaya komunikasi Mulyono. Menurut dia, seorang KSAD memang harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik sebab jabatan itu mengharuskan terus mendampingi Panglima untuk urusan dengan instansi lain.
Saat ditanya perihal kabar tersebut, Mulyono sendiri enggan berkomentar. “Jangan tanya ke saya, saya enggak boleh berkomentar,” ujar dia.
Namun, sebagai prajurit TNI, Mulyono selalu siap untuk ditugaskan ke manapun. “Namanya prajurit TNI harus selalu siap,” ujar dia. (Kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar