Rabu, 15 Juli 2015

Dilantik Jadi KSAD, Ini Tugas Letjen Mulyono

Dilantik Jadi KSAD, Ini Tugas Letjen Mulyono
KSAD Letjen TNI Mulyono. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Letjen TNI Mulyono telah resmi menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) usai dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu 15 Juli 2015. Dia dilantik untuk menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang diangkat sebagai Panglima TNI.
Mulyono sudah mengetahui tugas apa yang akan menjadi tanggung jawabnya setelah dilantik menjadi KSAD.
"Ini semua sudah diprediksi, saya tinggal melanjutkan apa yang sudah diprediksi oleh Bapak KSAD yang lama," kata Mulyono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 15 Juli 2015.
Menurut dia, semua hal yang ada di Angkatan Darat akan berjalan dengan simultan. Namun, kata Mulyono, dia akan meneruskan program peninggalan Gatot, yakni konsolidasi.
"Dalam hal ini adalah meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan," ucapnya.
Mulyono bahkan mengaku siap mengamankan pemilihan kepala daerah serentak yang akan dilakukan pada 9 Desember 2015. "Apa pun yang diminta oleh unsur-unsur yang terkait, kami akan siap membantu. Prinsip adalah harus aman," tuturnya.
Sebelumnya, Mulyono juga menggantikan posisi Gatot Nurmantyo sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) pada September 2014. Mulyono merupakan lulusan Akademi Militer 1983.
Perjalanan karier militer Mulyono terus meningkat saat dia hijrah ke Jakarta hingga menjabat sebagai Pangdam Jaya awal 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar