Senin, 13 April 2015

Latihan Bersama Marinir Indonesia–Amerika Berakhir

 Latihan Bersama Marinir Indonesia–Amerika Berakhir
Wakil Asisten Operasi Kasal Laksma TNI Didik Wahyudi, SE mewakili Asisten Operasi Kasal Laksda TNI Arie H. Sembiring secara resmi menutup Latihan Bersama Marinir Indonesia - Amerika yang bersandikan Lantern Iron 15-5524 di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Lampon, Pesanggaran, Banyuwangi, Jumat (10/4).
Dalam amanat tertulis yang dibacakan Waasops Kasal, Asops Kasal mengatakan, kegiatan Lantern Iron 15-5524 merupakan latihan bersama antara Marinir Indonesia dengan Marinir Amerika yang telah dilaksanakan selama 27 hari di Puslatpur Marinir Karangtekok dan Puslatpur Lampon dengan aman dan lancar.
Dengan selesainya latihan ini, lanjutnya, diharapkan prajurit Taifib Korps Marinir dan US MARSOC banyak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru, sehingga pengalaman dan pengetahuan tersebut dapat dijadikan sebagai modal dalam menunjang pelaksanakan tugas pokok satuan  masing - masing.
Menurut Asops Kasal, latihan bersama tersebut disamping bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme prajurit, juga dalam rangka menciptakan hubungan persaudaraan yang erat antara pasukan dari kedua negara, sehingga kerjasama militer di bidang pertahanan dapat diwujudkan.
Hubungan kerjasama khususnya dalam bidang latihan sudah lama terjalin, namun diharapkan agar ke depan hubungan baik tersebut akan terus ditingkatkan dengan menyelenggarakan latihan demi latihan, sehingga doktrin dan persepsi tentang pelaksanaan operasi amfibi dapat disinergikan.
Dalam kesempatan tersebut Asops Kasal mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya bagi pihak-pihak yang terlibat mendukung dan mensukseskan latihan bersama tersebut, sehingga dapat berjalan sesuai yang direncanakan. Selain itu, ucapan selamat juga disampaikan kepada peserta latihan yang telah selesai melaksanakan latihan, khusus bagi prajurit US MARSOC, Asops Kasal mengucapkan selamat jalan dengan harapan bisa bertemu kembali dimasa yang akan datang.
Sebelum pelaksanaan upacara penutupan, dilaksanakan evaluasi latihan, tukar menukar cindera mata, peresmian prasasti latihan, penanaman pohon kelapa, usai upacara dilanjutkan dengan pelepasan anak penyu atau Tukik ke laut.

TNI. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar