Selasa, 24 Maret 2015

TNI cari 2 prajurit yang diduga diculik kelompok bersenjata Aceh

ilustrasi (ist)
Kodam Iskandar Muda (IM) Banda Aceh menyelidiki dugaan penculikan dua anggota TNI Satuan Unit Intelkam Kodim 0103 Aceh Utara. Sampai saat ini pihaknya belum mengetahui keberadaan kedua anggotanya yang hilang tersebut.
Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda, Letkol Inf Machfud, sudah mendapat laporan ada dua anggotanya diculik di Aceh Utara. Pihaknya mengaku mengetahui sejak tadi malam ada penculikan, namun hingga saat ini belum mendapatkan kepastiannya.
“Informasi yang kita peroleh belum ada kepastian, namun kita terus mencari dan mengecek keberadaan anggotanya yang diduga diculik, belum tau pasti apakah anggotanya atau masyarakat,” kata Machfud kepada wartawan, Aceh, Selasa (24/3).
Sementara itu Kodim 0103 Aceh Utara sejak diterima ada dugaan dua anggotanya diculik tadi malam, pihaknya langsung mulai dilakukan pelacakan keberadaan anggotanya.
“Kita baru tahu, itupun masih dugaan dan belum dapat dipastikan. Namun kita terus berupaya untuk melacak informasi penculikan ini,” kata Kepala Penerangan Korem 011 Lilawangsa Lhokseumawe, Mayor Inf Nasrun Nasution.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua anggota TNI Satuan Unit Intelkam Kodim 0103 Aceh Utara diculik oleh sekelompok orang bersenjata, Senin sore (23/3) sekitar pukul 17.00 WIB. Korban penculikan masing-masing Serda Hendri, dan Sertu Indra.
Keduanya diculik saat sedang bersilaturahmi ke rumah Mukim Daud di Gampong Alue Mbang, Nisam Antara, Aceh Utara. Silaturahmi ini dilakukan untuk melacak keberadaan kelompok bersenjata Din Minimi yang kerap membuat kekerasan di Aceh. (Merdeka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar