Kamis, 12 Maret 2015

JAT TNI AU Ikuti Gebyar Dirgantara Internasional di Malaysia

JAT TNI AU Ikuti Gebyar Dirgantara Internasional di Malaysia/Detik
Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU akan mengikuti gebyar dirgantara internasional di Langkawi, Malaysia. Dalam perjalanan menuju ke sana, tim dengan 8 pesawat jenis KT-1 B Woong Bee ini mampir di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau, Kamis (12/3/2015).
Rombongan yang dipimpin Letkol Feri Yunaldi ini istirahat sekitar 3 jam yang selanjutnya menuju Medan, Sumatera Utara (Sumut) dan menginap sehari. Dari Lanud Soewondo Medan, esok harinya tim ini akan berangkat ke Langkawi, Malaysia.
Feri Yunaldi menyatakan, Indonesia mendapat undangan resmi dari Perdana Menteri Malaysia untuk meramaikan acara Langkawi Internasional Maritime and Aerospace (LIMA) Exhibition. Kegiatan itu berlangsung 17-21 Maret 2015.
“Ini merupakan undangan untuk kedua kalinya dari pemerintah Malaysia. Kita akan mengikuti acara LIMA yang juga dihadiri tim aerobatic dari berbagai negara maju dan berkembang,” kata Feri Yunaldi kepada wartawan.
Menurutnya, JAT TNI AU selama ini selalu ikut meramaikan berbagai undangan aerobatic dari berbagai negara di Asia Tenggara. Misalnya saja, di Singapura, Thailand, Malaysia, dan Brunai.
Di Malaysia, tim ini akan menampilkan 17 manuver dengan waktu 15 menit dan ketinggian 3.000 feet. Tapi hal itu tergantung kondisi cuaca. Untuk persiapan aerobatic tersebut, tim yang berasal dari Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Lanud Adisutjipto, Yogyakarta ini, telah melakukan latihan 3 sampai 4 bulan.
“Setelah dari Malaysia, kita juga akan akan memeriahkan gebyar Dirgantara di Pekanbaru. Kami akan memberikan penampilan terbaik untuk masyarakat Riau pada umumnya,” kata Feri.
Sementara itu, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Penerbang Khairil Lubis dalam kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya akan menggelar acara serupa pada 21-23 Maret, dalam rangkaian ulang tahun TNI AU ke-69.
“Kita akan mengadakan pameran dirgantara yang tentunya diramaikan acara aerobatic. Kita berharap, acara ini bisa menjadi hiburan sekaligus memperkanalkan lebih dekat antara TNI AU khususnya dengan masyarakat Riau,” kata Khairil Lubis.(Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar