Rabu, 03 September 2014

Puluhan Tank Leopard Tiba di Indonesia

 

Petugas berada di samping tank Leopard asal Jerman yang terparkir setelah diturunkan dari kapal di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Selasa (2/9). Sebanyak 52 tank yang terdiri dari 24 tank Leopard dan 28 tank Marder itu selanjutnya akan dibawa ke Surabaya untuk memeriahkan parade militer saat HUT TNI pada 5 Oktober mendatang.
http://cdn.metrotvnews.com/dynamic/photos/2014/09/02/6349/tank2.jpg?w=1111
Sumber   :    (ANTARA/Wahyu Putro A/ip/  foto.metrotvnews.com)
_________________________________________________________________________________________________

52 Tank TNI yang Dibeli dari Jerman Tiba di Jakarta



52 Unit tank milik TNI yang dibeli dari Jerman tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 52 Tank yang tiba di Indonesia itu terdiri dari 24 tank Leopard dan 28 tank Marder.
Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (1/9/2014), tank-tank tersebut kemudian diangkut menggunakan truk trailer untuk diberangkatkan menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur.
Tank-tank tersebut rencananya akan digunakan dalam acara parade militer saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI 5 Oktober mendatang.
52 Tank tersebut merupakan bagian dari 164 unit tank Leopard dan Marder yang sudah dipesan dari Jerman. Kedatangan tank yang diproduksi Rheinmetall AG perusahaan industri pertahanan asal Jerman sekaligus menandai babak baru kerja sama militer antara Indonesia dan Jerman.
Tank Leopard adalah kendaraan tempur berbobot 62 ton dengan tinggi 3 meter. Tank jenis ini juga dilengkapi dengan meriam kaliber 120 meter. Selain itu, kendaraan perang tersebut juga dilengkapi sistem pengontrol penembakan digital dan laser penjejak jarak serta mampu membidik dalam kegelapan.
Sementara tank jenis Marder memiliki berat lebih ringan, yakni sekitar 33 ton. Tank jenis ini mampu mengangkut prajurit dengan kapasitas 9 orang.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar