Minggu, 01 Mei 2016

Panglima TNI Tinjau Dermaga Kapal Selam Rahasia

PANGLIMA TNI

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengunjungi sejumlah pangkalan udara dan laut, di Indonesia bagian timur. Salah satunya melihat dermaga yang masih dalam tahap konstruksi.

Saat disinggung lokasi, serta sudah sejauh mana pembangunan dermaga tersebut, Jenderal Nurmantyo tidak bersedia menjawabnya.? “Tempatnya rahasia,” ujar Panglima TNI di sela-sela kunjungannya, ke Papua, Sabtu (30/4/.2016).

Kendati begitu, Jenderal Nurmantyo sedikit membocorkan peran dermaga rahasia tersebut. Nantinya, dermaga itu akan menjadi markas pertahanan maritim, intelijen, dan tempat kapal selam bersandar.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo meninjau Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XIV Sorong, Papua Barat, Jumat, (29/4/2016).
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo meninjau Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XIV Sorong, Papua Barat, Jumat, (29/4/2016).


“Untuk pertahanan. Jadi yang namanya kapal selam orang gak percaya, kita (Indonesia) punya kapal selam,” ujar Panglima TNI.

Sementara itu, dia mengungkapkan, saat ini Indonesia bagian timur hanya memiliki dua unit kapal selam. Menurut Panglima TNI, dua unit kapal selam tidak bisa menjaga keutuhan maritim Indonesia bagian timur.

“Kalau kita punya satu kesatuan yang mampu berperang sendiri saja, minimal yang depan itu tiga dan di belakang tiga. Ya minimal enam. Dan itu tidak boleh semuanya keluar. Harus ada yang maintanence. Nanti kalau semuanya keluar, semua sama-sama habis masa kerjanya,” ujar Panglima TNI Gatot Nurmatyo.?

Sumber : .Jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar